Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia

Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia - Hallo sahabat http://raininglightblog.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Burung Luar, Artikel Perkutut, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia
link : Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia

Baca juga


Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia

Perkutut Mutiara (Geopelia Cuneata) dalam bahasa Inggris disebut dengan nama Diamond Dove merupakan burung endemic Benua Australia. Kedatangan bangsa Eropa di Australia pada era awal 19 menciptakan burung ini popular di sejumlah negara Eropa. Berbeda dari jenis burung perkutut pada umumnya, burung ini mempunyai corak yang menarik dan ukuran badan yang relative kecil bila dibandingkan dengan jenis burung perkutut pada umumnya.

Perkutut mutiara dikenal dengan kecantikan bulunya yang mempunyai warna yang menarik. Warna pada bulu yang manis sanggup dikembangkan dengan melaksanakan penyilangan sehingga akan memunculkan warna dan corak yang baru. Saat ini, telah ada sekitar 27 jenis warna yang dihasilkan dari hasil penyilangan yang dilakukan oleh para penangkar burung jenis ini.  Selain warna-warnanya yang menarik dan praktis disilangkan dengan perkutut jenis lain, burung ini juga disukai sebagai klangenan. Burung perkutut mutiara juga cocok dijadikan baby sitter bagi piyik-piyik perkutut lain atau burung derkuku.  

Mengenal Lebih Dekat Bubut-Pacar Jambul
Agar burung perkutut Australia Anda sehat, sama menyerupai burung peliharaan lainnya, ia membutuhkan perawatan yang baik. Pakan yang disukai burung ini diantaranya adonan antara beras merah, gabah dan biji-bijian. Agar pencernaannya lebih sehat, sekali waktu burung ini juga sanggup diberi pakan tulang sotong dan grit. Tidak lupa, Anda musti rajin mengganti setiap hari air putih higienis untuk minum burung tersebut. Kebersihan sangkar juga harus selalu dijaga supaya burung tak praktis kena penyakit. 

Pada dasarnya, burung ini suka kawasan yang teduh dan udara sejuk. Jadi, jikalau Anda ingin menjemurnya, lakukan secukupnya saja sekedar untuk menjaganya tetap sehat. Burung ini juga bahagia dimandikan, baik itu dengan semprot atau dengan cara dipegang. Proses memandikan burung juga termasuk salah satu cara supaya burung cepat jinak kepada pemiliknya. Jika Anda ingin mengembangbiakkan burung perkutut Australia, pilihlah dari jenis indukan yang bagus dan sehat tanpa cacat. 

Penangkaran atau pengembangbiakan perkutut mutiara ini belum terlalu banyak dilakukan orang, alasannya yakni itu kadang burung ini juga susah dijumpai di pasar-pasar burung. Padahal burung ini termasuk jenis yang praktis cara penangkaran atau pengembangbiakannya. Proses penjodohan perkutut mutiara sama dengan jenis burung lainnya, yaitu dengan cara didekatkan selama beberapa hari hingga 2 ahad kemudian disatukan dalam sangkar breeding. Pada ketika proses perkembangbiakan ini Anda sanggup menambahkan masakan atau vitamin untuk kesehatan reproduksi dan kualitas anakan yang lebih sehat. 

Jika proses kawin berhasil, burung akan bertelur 2 butir dan akan dierami selama dua mingguan. Baik jantan maupun betina sama-sama akan mengerami telur secara bergantian. Demikian juga jikalau telur sudah menetas. Kedua burung akan melolohi burung kecil mereka secara bergantian. Setelah berusia dua mingguan biasanya anak perkutut sudah sanggup makan sendiri. Menarik bukan? Maka tak salah jikalau perkutut mutiara dijadikan induk bimbing untuk bagi telur dan anakan burung lainnya. 


Demikianlah Artikel Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia

Sekianlah artikel Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia dengan alamat link http://raininglightblog.blogspot.com/2013/10/burung-holic-perkutut-mutiara-si-manis.html

0 Response to "Burung Holic - Perkutut Mutiara Si Manis Dari Australia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel