Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara

Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara - Hallo sahabat http://raininglightblog.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Burung Asing, Artikel Burung Miggrasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara
link : Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara

Baca juga


Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara

Jika suatu ketika Anda berjalan-jalan di sekitar hutan, pohon-pohon bakau atau dimanapun lalu bertemu dengan Bubut-Pacar jambul, maka Anda termasuk beruntung. Karena burung migrant yang satu ini sangat sulit diamati saking pemalunya. Jika merasa ada kehadiran manusia, burung ini pribadi terbang masuk ke semak-semak. Padahal kehadirannya di wilayah Indonesia hanya pada dikala wilayah orisinil mereka memasuki isu terkini cuek yaitu sekitar bulan Oktober sampai Maret atau April. Pada waktu-waktu tersebutlah Anda bisa mengamatinya di Indonesia. 

Karenanya, burung yang nama internasionalnya yaitu chesnut-winged cuckoo ini tiba mengembara mencari daerah yang lebih hangat ibarat di Indonesia. Bubut-Pacar Jambul atau Clamator coromandus memang merupakan salah satu jenis burung migrant, yang akan bermigrasi atau berpindah daerah walau harus menempuh jarak yang jauh pada musim-musim tertentu untuk tujuan tertentu. Burung ini gotong royong yaitu special local di Cina Selatan, India sampai beberapa daerah di Asia Tenggara. Namun burung ini bisa mengembara sampai wilayah Sulawesi, Filipina sampai ke Jawa. 

2 Jenis Burung Poksay Asli Indonesia Yang Terancam Punah
Ketika telur burung menetas, anak cuckoo kecil ini pun akan menyingkirkan telur lainnya. Anda mungkin akan ingat adegan di dalam film 3 Idiot, dimana pak Rektor mengambil pola burung cuckoo sebagai symbol persaingan yang kejam. Fakta perihal burung cuckoo termasuk chesnut-winged cuckoo ini memang benar. Burung yang bersuara parau dan teriakannya cukup keras dengan bunyi �kek kek� ini mempunyai badan berukuran cukup besar, panjangnya bisa mencapai hampir setengah meter semenjak kepala sampai ekor. 

Karena itu kalau ia pas sedang bertengger tentu Anda tak akan kesulitan mengenalinya. Apalagi Bubut-Pacar Jambul punya jambul yang khas berbentuk tegak berwarna hitam. Pada bab perutnya yang berwarna putih juga bisa menjadi penanda perbedaannya dengan burung sejenis. Umumnya burung ini berwarna hitam, cokelat kemerahan dan semu putih. 

pohon bakau atau dimanapun lalu bertemu dengan  Burung Holic - Mengenal Lebih Dekat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara
Clamator coromandus

Burung pemakan serangga kecil-kecil ini bahagia dengan habitat yang masih baik dan alami. Pepohonan, mangrove, lahan pertanian dan semak-semak yang menjadi daerah bagi makanannya yaitu lingkungan yang disukai. Di Jawa Barat burung ini dinamai Lontrok Sunda. Sementara masyarakat Melayu menyebutnya Mendu Jambol. Burung yang masuk daftar merah IUCN dengan resiko rendah ini memang jarang dimiliki atau dipelihara. Karena itu, kalau Anda bertemu dengan burung pemalu yang suka berkelana ini, Anda boleh bersyukur. 



Demikianlah Artikel Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara

Sekianlah artikel Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara dengan alamat link http://raininglightblog.blogspot.com/2013/10/burung-holic-mengenal-lebih-bersahabat.html

0 Response to "Burung Holic - Mengenal Lebih Bersahabat Bubut-Pacar Jambul, Pemalu Yang Suka Mengembara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel